Desa Pangandaran

KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA DESA PANGANDARAN

25 February 2021


KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA DESA PANGANDARAN

Kampung Tangguh Nusantara berada di lingkungan RT 005/RW 009 Desa Pangandaran merupakan Program khusus Kapolri dan panglima TNI dalam rangka penanganan Covid-19 di bidang kesehatan, keamanan, dan sosial ekonomi di lingkungan Desa. Kampung Tangguh ini di wajibkan ada di setiap Desa. Di harapkan dengan adanya program ini dapat mengurangi laju penularan Covid-19. Kampung Tangguh Nusantara diresmikan pada 10 Februari 2021 oleh Kapolsek Pangandaran. Kampung Tangguh Nusantara ini juga dilengkapi dengan Tempat Isolasi Mandiri.

“Keberadaan Kampung Tangguh Nusantara mendapat respons positif dari warga. Adanya Kampung Tangguh Nusantara menjadikan warga disiplin menjalankan protokol kesehatan.” Ujar Ketua RT 005/RW 009 (Sutartono), Selasa 16 Februari 2021.

Tujuan utama dibentuknya Kampung Tangguh, kata Bapak RT Sutartono, agar warga lebih peduli dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Adanya Kampung Tangguh mendorong warga lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya dan dibantu oleh Linmas Desa Pangandaran untuk pengamanan sehari harinya.

Kenapa Desa Pangandaran harus menempatkan Kampung Tangguh Nusantara di lingkungan RT 005/RW 009, karena Sebelumnya RT 005/RW 009 sudah dua kali terpilih menjadi RT percontohan di Desa Pangandaran, pada 17 Agustus lalu kembali terpilih menjadi lingkungan terbaik karena memiliki program “Kampung Berkedip”. Selain di lingkungan, warga di anggap sangat aktif dan kompak, di lihat dari kegiatanya selalu memiliki program yang unik, warganya pun aktif dalam bidang keagamaan, yaitu selalu melakukan pengajian rutin setiap satu minggu sekali, dan juga kegiatan rutin gotong royong kebersihan setiap satu bulan sekali pada hari Kamis/Jumat Keliwon.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi